Bagai Tamu Tak DiUndang

Yup minggu kemarin gue berasa jadi tamu tanpa undangan. Tepatnya diacara pernikahan ade’ temen gue. Karena yg ngundang temen gue, bukan adenya. Ya karena gue temen baik kakaknya, dan secara kebetulan gue kenal sama adenya + calon suaminya,…dulu…sekarang sih dah bisa au…au…heee, so gue gak enak kalo gak dateng diacara pernikahan ade temen gue.
Gue dateng ma ade gue yg sengaja gue ajak, biar gue disana ada temen buat ngobrol, gak celingak celinguk, kayak maling kolor mak – mak. Mang sengaja juga sih gue dateng agak telat banget, secara disana yang gue kenal, ya cuma temen gue itu. Dan gak sia – sia gue dateng siang bolong, karena pas gue dateng undangan dah pada sepi, mungkin udah tinggal undangan keluarga dari temen gue.
Gue dateng langsung ketemu ma temen gue yg kebetulan jadi penerima tamu, dan gak lupa juga gue masukin amplop yg dah gue siapin ke kotak angpow yg udah disediakan. Semoga aja kedua mempelai bahagia setelah membaca suratnya(haah…kirain isinya duit, kenapa gak dimasukin ke kotak pos aja, hehe). Habis salaman ma mempelai, langsung deh nyerbu tempat yg paling diincer dari tadi….meja makan prasmanan, makan sepuasnya hehe…tapi karena gue inget status gue yg gak pake undangan gue musti ngatur strategi pas makan, jangan sampe duduk deket ma keluarga mempelai, trus ditanyain macem-macem, So cari tempat yg agak nyempil…kalo gak…mungkin bisa terjadi hal seperti berikut :
  Keluarga : namanya sapa dik??
  Gue : Andyka, pak.
  Keluarga : oohh…
  Hening sesaat
  Keluarga : temannya mempelai pria??
  Gue : ehmmm, bukan pak…
  Keluarga : kalo gitu temannya mempelai wanita???
  Gue : ehmmmmmmmm, bukannya juga pak,…
  Keluarga : lah trus lo ngapain ke sini…
  Gue : ehmmmm Cari makan enak gratis, pak….
  Keluarga : Cepat keluarkan semua makanan diperutmu itu….
  Gue : jangan semua pak, kan tadi sarapan dirumah
  Gedubrak……
Tapi untung semuanya cuma khayalan gue saja,..hehehehe
Keluarganya semuanya baek, kan gue juga kenal ma bonyok temen gue…so semua fine – fine aja ketika nambah sepiring, dua bakul nasi lagi,..loh….
Gue disana cukup lama juga, sampe semua makanan habis, gak ding,..tapi ya cukup lama juga…
ah….semua temen gue dah banyak yg nikah, ato dah mo nikah…sahabat sma gue dari “wong songo”, kemarin dah ada yg nikah, dari anak H-30 sih banyak yg belom, mungkin kutukan jomblo di H-30 belum sepenuhnya hilang, baidewei, wong songo tuh, sahabat – sahabat gue semasa sma, kalo yg H-30 tu temen – temen gue kos, pas merantau di pulau garam, tar deh gue critain tentang mereka semua,…
back to the taufik…usia gue masih cukup muda, dan banyak dari temen gue yg dah mutusin buat nikah, tapi kalo buat gue, gak dulu,…karena gue juga pingin kerja dan punya usaha sendiri, so gue konsentrasi buat kerja dulu, ehmm tapi kawin enak kali yee…gak deh kerja dulu, apa kerja sambil kawin(loh ganti profesi dwonk…)
semua orang punya pilihan sendiri dalam menjalani hidup, karena dalam hidup sendiri emang penuh dengan pilihan, tinggal lo mo jalaninnya yg mana dan gimana. Gue sendiri tetep berusaha jalan sesuai dengan planning yg gue tetepin sendiri, tapi gue juga gak bisa mengelak, kekuatan laen yg mengatur hidup kita, kekuatan Allah SWT, so kita ngejalanin, Allah yg menentukan. Buat temen-temen gue yang dah pada nikah, selamet deh, moga awet sampe ajal memisahkan, dan bisa membentuk keluarga sakinah, mawadah, warohma…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar