Balada Email Pembawa Nestapa

Prita Mulyasari, sebuah nama orang yg begitu asing ditelinga gue, hingga 3 minggu yang lalu gue ngeliat acara talk show yg ngebahas masalah ini, asli sempet gue ngira artis mana lagi yang dibawa kabur keistana, trus pulang – pulang critanya bisa jadi sinetron striptis, sori stripping….
Acara talk show diTVnya Bang One itu yang lagi ngebahas masalah bu Prita, gue merhatiin betul – betul sipresenter ceweknya ngomong, gue perhatiin gerak geriknya, apa yang dia omongin, gue perhati-iiiiin trus, hingga gue bisa menarik suatu kesimpulan, bahwasannya ‘NE KAKAK CANTIK JUGA,…GUE MAU JADI ADEnya,…DAMN’
Setelah satu jam acaranya jalan, baru gue ngerti sedikit permasalahnya, dan bisa narik kesimpulan, ternyata...gue bagai katak dalam panci, gak tau kalo berita dah lama santer, bukan itu kesimpulannya,..oke salah satu mang itu yg jadi kesimpulan gue, tapi kesimpulan yg lebih penting itu adalah ternyata permasalahan bu Prita ini dikarenakan email yang ditulis bu prita, tentang complain kinerja dari RS Omni Internasional, sebenarnya email dikirim pada kalangan terbatas, hanya saja mungkin orang yang nrima email ini, ngerasa perlu agar orang lain lebih waspada, dan mengambil pelajaran dari pengalaman yang dialami bu Prita, hingga email bu Prita diForward kekalangan yang lebih luas…tapi sial bagi bu Prita karena RS Omni ngerasa nama baiknya tercemar, dan mengajukan gugatan,…Gila gara – gara email orang masuk penjara….
Asli gue penasaran ma isi email dari bu Prita, setelah nanya ma Om Gue, dia ngasih isi dari email bu Prita, oh iya..kenalin Om Gue namanya Om Gugel…dan isi email itu adalah ne semua, sory gak diupload diblog gue, soalnya panjang banget, baca blog gak penting gue aja dah bikin capek, letih, dan mata berkunang - kunang, apa lagi baca email yang segitu panjangnya( secara singkat dan hemat, artinya gue anak malez, hehehe)
Setelah gue baca untuk pertama kalinya, gue ngerasa ne email normal – normal aja, murni berisi komplain dan share pengalaman bu prita ke rekan – rekannya dimilis, kalopun ada kesalahan, paling cuma salah titik koma aja,..gak penting……
Yang gue dapat malah sikap Rumah Sakit yang gak dewasa dalam menanggapi complain dari customer, seharusnya complain dijadikan sebagai wacana untuk instropeksi pelayanan mereka, bukannya gak trima, dan ngejeblosin seorang ibu dua anak kedalam penjara, beehhh tumben omongan gue rada bener, trima kasih Ya Allah, Kau kembalikan Otakku kearah yang benar….
Sebuah complain mang seharusnya jadi masukkan positif bagi orang yang dikomplain, Disaat cewek gue komplain ke gue aja,gue bisa nrima komplain itu dengan Lapang Dada,..dengan penuh kedewasaan, gue cuma bisa ngomong ‘OK, Kita Putus Ya!!!’,(gedubrak, dibagian mana dewasanya), ..
Entah hak berpendapat kita udah mulai terusik lagi, seperti era otoriter kemarin, atau orang – orang diIndonesia dah pada gak bisa nerima ma yang namanya kritikan, gak tau…Yang jelas kasus bu Prita telah membuka mata kita akan kedewasaan bangsa ini dalam menyikapi kebebasan berpendapat, untuk bu Prita sendiri saya doakan semoga bisa dibebaskan dari segala tuntutan, oia untuk kalian yang berempati dengan kasus bu prita bisa gabung dilink facebook berikut
http://www.facebook.com/pages/Say-No-To-RS-OMNI-Internasional-Tangerang/87380835097
http://apps.facebook.com/causes/290597?m=0a88359c
berita terakhir bu Prita dah ngejalanin proses persidangan, Gut Luck ya Bu…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar