The Ramen Girl DVDRip


Abby adalah seorang wanita Amerika yang terjebak di kota Tokyo setelah putus dari pacarnya. Sambil mencari makna dalam hidupnya, ia kemudian berlatih menjadi seorang koki pembuat ramen di bawah didikan seorang ahli ramen yang melatihnya dengan begitu keras.

Abby (Brittany Murphy, "Just Married") is an American woman stranded in Tokyo after breaking up with her boyfriend. Searching for direction in life, she trains to be a ramen chef under tyrannical Japanese master Maezumi (Toshiyuki Nishida, "Sukiyaki Western Django").

Directed by: Robert Allan Ackerman
Cast: Brittany Murphy, Toshiyuki Nishida, Tammy Blanchard, Sohee Park, Kimiko Yo

ScreenShot

----------------------------------------------------------

Update lagi, update lagi, hehehe

Kali ini gua nyoba buat translate subtitle pilem The Ramen Girl. Alasan pertama kenapa gua pingin nyoba translate nih pilem, karena gua suka sama ramen, gak nyambung juga sih. Mungkin karena ketertarikan gua ma budaya jepang gitu, tapi gak terlalu suka juga.

Dipilem ini mereka mengangkat cerita ttg toko ramen tradisional, yg kedatangan orang asing, yg ingin belajar ramen kepada sipemilik toko. Dan pas si Abby berada disana, bener-bener terjadi mixing culture, alias campur aduk. Kayak semisal siAbby yg masuk kedalam rumah dengan masih pake sepatu, dan tentu saja itu tidak sopan sekali bagi org jepang, dan ada lagi kebiasaan org bule yg meluk org, dipilem ini terlihat sebenarnya org jepang sangat tidak terbiasa dengan ritual peluk memeluk, jadi orgnya terlihat canggung banget. tapi entah kenapa kalo keinget ma pilem JAV mereka, gua jadi aneh sendiri. Ngeliat dua perilaku orang jepang yg sangat berbeda 360 derajat. Dan itu memang terjadi sekarang, banyak dari mereka yg udah bergaya hidup kebarat-baratan, dan gak dijepang sana aja, diindonesia juga begitu rasanya, hedonisme sudah sangat tinggi. Kebudayaan sendiri sedikit demi sedikit hilang ditelan jaman…ya semoga gak terjadi.

Back to the topic, dari translate pilem ini. Gua ngedapet pengalaman baru. Yup…

Kalo lo liat dari pilem ini akan terjadi banyak percakapan dua bahasa, siAbby ngomong bahasa inggris, siMaezumi terus pake bahasa jepang, secara dia mang gak bisa bahasa inggris, belum lagi percakapan internal antara org jepang, jadi dari subtitle inggris yg gua dapet, jelas yg ada cuman percakapan bahasa inggris aja, sedangkan percakapan bahasa jepangnya, udah dihardsub English dipilem nih. Jelas gak enak, orang niatnya ngejadiin jadi bahasa indo, tapi masih muncul juga bahasa inggris hardsubnya, sebenarnya bisa gua aja translate atu-atu, cuman, capek benerin timelinenya. Bisa keriting nih tangan ma berair mata gua, jadi gua coba donlot lagi subtitle dalam bahasa lain, dan gua pilih bahasa spain. Karena gua keinget ma gitar spanyol( halah malah gak nyambung lagi..), Gua pilih ambil subtitle dari bahasa lain, karena gua yakin mereka pasti gak translate yg bahasa inggrisnya aja, melainkan yg hardsub juga, jadi gua tinggal nyomotin timeline yg hardsub gua masukin dah kefile gua,..hehe..dan waktu pengerjaan dari keseluruhan subtitle nih pun gua rasa juga gak terlalu lama, mungkin sekitar 10-12 jam-an(lama gak sih..),

Mengenai pilem nih sendiri, gua rasa cerita yg diangkat cukup berbeda, dan menarik. Seorang bule nyoba masak ramen. Gua ngebayangin ada bule, dagang pangsit dipinggir jalan, trus bilang mie ayam- mie ayam, mungkin bagi org kita yg denger, dikira tuh bule ngomong “me ayam, me ayam”, bisa gak jadi beli tuh orang, dikira si bule gila, ngira dirinya ayam, hehehe… gak tau lagi kalo yg jual bule cewek, bisa dikira “ayam internasional”, heeemmmm…. :D

Banyak banget kejadian-kejadian lucu, karena ketidakpahaman akan omongan lawan bicaranya, jadi ketawa sendiri. Mang susah kalo hidup di negeri orang, tapi kagak ngerti yg diomongin orang-orang, jangankan beda Negara. Beda daerah aja gak enak. Gua pernah ngerasain soalnya. Gua gak tau yg diomongin apa, tapi gua ikut ketawa, hanya karena semua orang pada ketawa, dari pada dikira org sombong, ya gua ikut ketawa aja, sampe temen gua nanya,

Temen Gua :“Ngetawain apa sih?””,

Gua : “gak tau, ikut ketawa aja, biar keliatan akrab!!”

Temen Gua : (nyengir asem)

Bisa jadi org-org disana pada ngomong, “nih anak tolol banget yak, udah gak tau apa yg diomongin, ikut ketawa aja, hahahaha”(pake bahasa daerah), dan gua ikut ketawa “hahahah,..iya, pak.. hahaha”(pake bahasa Indo). Tolol banget….

Ya udah yg mo donlot silahkan donlot

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

andyka-dwi mengatakan...

Dunia perfilman hollywood telah kehilangan satu aktris bertalenta yg masih muda, Brittany Murphy, telah meninggal dunia 20 Desember pukul 10:04 waktu setempat di Los Angeles.
. utk berita lengkapnya silahkan kunjungi link ini http://www.21cineplex.com/slowmotion/brittany-murphy-selamat-jalan-matahari-kecil,1096.htm

Posting Komentar