Anggota baru keluargaku

Belum lama ini gue kedatangan anggota keluarga baru, yg bakal nemenin aktifitas gue dalam translate, blogging, forumming (mang ada istilah nih),…jangan salah dia datang gak gratisan, tapi gua harus nyolokin debit card gue keATM terdekat,…dia tak lain dan tak bukan LAPTOP gue yg masih baru,..hehehe…tapi nih laptop, sempet bikin gue jadi bingung setengah mampus,..gimana gak bingung bin keluar keringat dingin, baru satu hari, yg mana hari pertama cuman buat charge doing, trus besok sorenya gue cuman pake ngopy data, siLappy jadi ngadat…entah gue juga binggung kenapa jadi aneh banget laptopnya,
awalnya sih gue cuman ingin ganti nama drive harddisk, yg kaya C:\\ gitu, pas waktu gue rename trus gue ganti, tiba-tiba aja drive D:\\ yg gue rename tadi menghilang tiba-tiba,wusshhh…
anjriitt….
Gimana gak menggigil, baru kemarin beli tiba-tiba ada masalah dengan harddisknya, dengan keSok tauan gue,..gue nyoba memperbaiki pake Partition Magic, yg setau gue nih program, jago banget buat benerin masalah harddisk, setelah gue install, dan running program Partition Magic,..ternyata program utamanya gagal gara error yg tadi, “Bad Initial Name” dia bilangnya gitu, WTF,….
Tiba-tiba cahaya yg begitu terang dihadapan gue hilang begitu saja, harapan gue memperbaiki partisi jadi hilang sudah, namun gue gak patah semangat..gue coba nyari dibagian partition magic, kali-kali aja ada tool yg bisa gue pake buat benerin harddisk gue,..gue coba pqboot, entah tool buat apa yg penting berusaha,..gue baca bentar petunjuknya, gue pilih yg nih, gua enter,…dan baaammmm….bootmngr windows gue ileng, mampus gue, udah harddisk gak kebaca sebagian, sekarang gak bisa masuk windows pula…arrrrggghhhhhhh

Lagi-lagi gue gak putus semangat, gue coba nyari diBIOS, gue cari apapun yg berbau harddisk, ketemu juga, ada yg namanya Harddisk Sanitizer,..gue coba tekan buat proses, karena penasaran, gue coba sms temen gue, agak lama trus dibales ma temen gue,..”Tuh fungsinye buat membersihkan HardDisk”, mampus kuadrat gue….dan bener aja, setelahnya itu, laptop gue cuman kelap kelip aja cursornya….sial banget gue…gue mutusin buat ngembaliin keteknisi toko tempat gue beli(TERLAMBAT BUNG),
Sebelum gue balik ketokonya, gue sempetin buat ketemuan ma temen gue yg lebih jago buat masalah beginian, pada awalnya sih rada bingung juga anaknya, Cuman setelah senjata pamungkasnya dikeluarkan semuanya selesai,..ya akhirnya laptop gue diinstall ulang pake CD W****** Vi**A, semuanya selesai, OS kepasang, dan harddisk gue dah dipartisi ulang, cuman gue kurang sreg ma versi OSnya..gue mau nyoba install ulang pake versi OS seperti yg diPC, dan lagi-lagi laptop gue, bikin gue jadi merinding dua kali…pas lagi proses install, tiba-tiba keluar bluescreen,,,,mati gue, setahu gue kalo bluescreen pasti sedikit banyak ada hubungannya ma hardware, lagi-lagi gue mikir apa bener harddisk gue yg bermasalah, kemudian gue sms lagi temen kantor gue, dan dia mau nyoba buat betulin laptop gue, dan pas dibetulin, temen gue cuman mindah pilihan Sistem Sata yg dari Default AHCI jadi IDE, haaaaaaaaaaa,,…sesimple itu….mang orang yg tau ma org sok tau beda banget, dan sejak saat itu hingga sekarang laptop gue masih baik-baik saja, moga trus baik-baik saja….amien….
Sebenarnya dari runtunan kejadian yg gue alamin barengan siLaptop, gue bisa metik beberapa hal :
  • Jangan pernah menjalankan program yg loe ragu buat apaan, dan jangan pernah asal tekan aja, baca dan pahami betul-betul tulisan yg disampaikan.
  • Jika Loe mang ragu, jangan bertindak dulu baru sms temen, sms dulu ato cari info dulu baru bertindak.
  • Mang beda antara orang tau dan orang sok tau…hahahaha

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar