Sydney White (2007), Review Pertama Gua


Seperti yg gua bilang pada postingan sebelumnya, gua bakal ngepost review pilem dari actress favorite gua. yg tak lain dan tak bukan adalah amanda bynes, gak tau kenapa gua jadi sangat suka banget ma nih cewek, pertama kali gua ngeliat penampilannya lewat pilem She's The Man, dimana dia berperan jadi seorang pesepakbola wanita, yg berpenampilan seperti cowok gitu, dan dia kudu make wig rambut pendek buat mendukung penampilannya sebagai cowok.
Dengan penampilan yg kecowok-cowokannya itulah, gua jadi demen ngeliat dia, especially pas dia pake wig, gak tau kenapa gua suka aja ngeliat cewek yg berambut pendek, persis kaya amanda pas meranin,...ehmmmm, gua lupa nama yg diperaninnya,(payah...ketauan bukan pengamat pilem handal, hahaha),..yah itulah pokoknya.
baidewei, pada review yg sekarang gua bakal nyeritain ttg pilem dia yg kalo gak salah keluar pas taun 2007an, yg judulnya Sydney White, sebetulnya gua secara kebetulan aja nemuin link dari pilem amanda yg nih, begitu tau nih pilem amanda, dan gua belom pernah ngeliat, so gua pastiin mirror linknya bakal masuk Top List diList Donlotan gua,..
seperti pilem dia yg lain, pilem ini alur ceritanya ringan, gak bikin susah mikir, dan begitu mengalir. dan bisa ditebak aja dari judulnya, pilem nih seperti ngerecycle cerita snow white, tapi dalam dunia yg modern, alur yg dibangunpun tak jauh dari plot utama dari cerita snow white, hanya saja banyak pengadaptasian dari cerita snow white dan disesuaiin dengan era modern,dan plot-plot dari kisah snow white, tidak ditampilkan mentah-mentah begitu saja, namun penuh dengan kiasan, jadi lo gak bakal ngeliat penyihir tua, cermin Beautiful detector, ato apel beracun. gua sendiri baru nyadar oh ternyata ini tuh kiasan dari kejadian ini, oh ini perumpamaan dari plot yg nih, oh yg maen amanda bynes( telah dari tadi dah tau)
selain plot yg disamarkan, penamaan karakternyapun dibikin nyerempet-nyerempet ma kisah diSnow white, misal Snow White jadi Sydney White, sang pangeran menjadi Tyler Prince, trus si Penyihir jahat jadi Rachel WitchBurn, dan sitampan jadi Andyka(narsis maju terus...)
Secara garis besar cerita Sydney White berkisah dari seorang gadis yg telah ditinggal oleh ibunya sejak usia sembilan taun, dirawat serta selalu berada pada lingkungan pekerja bangunan, secara bokapnya adalah seorang tukang ledeng, namun dikarenakan ibunya adalah anggota perkumpulan mahasiswi diKappa Phi, maka si Sydney mendapatkan beasiswa bersekolah disekolah yg sama dengan ibunya, dibayang-bayangi kisah-kisah indah dari sang ibu diKappa, dia juga berusaha keras agar bisa diterima sebagai anggota baru dari Kappa.
Dalam perjalanan upaya dia masuk dalam lingkungan tersebut, dia bertemu dengan Dinks, yg menjadi sahabat selama masa orientasi tersebut, serta ketidaksengajaan dia bertemu dengan sang pangeran yg juga tampak tertarik dengan dia, karena sydney tidak terlihat seperti gadis kampus biasa, yg selalu dandan, sok cantik, dan sok perempuan(lah emang perempuan), maksudnya sydney tampil lebih tomboy namun masih terlihat anggun,..
namun dari kejadian-kejadian yg terjadi dan kian menjadi-jadi(deuh perasaan kebanyakan jadinya deh), akhirnya dia harus bisa merelakan angan-anggannya menjadi seorang Kappa, dan dia pada akhirnya harus keluar dari asrama Kappa dan ditampung oleh tujuh mahasiswa aneh, yg terpinggirkan, mereka menyebut diri mereka, Kotex, eh Vortex...namun disisi lain Rachel WitchBurn dan Prince mempunyai rencana buat menghancurkan Vortex dan mengubahnya menjadi Pusat Kegiatan Mahasiswa yg spektakuler,...
Setelah Sydney keluar dari keanggotaan Kappa, dan diterima oleh vortex, maka mereka membuat perhitungan terhadap Rachel WitchBurn, dengan menjadi kompetitor dalam Seleksi Senat, dan selama proses ini kekompakan mereka benar-benar semakin terjalin, dan kedekatan Sydney dengan Prince kian lengket aja, namun bagi para vortex mereka agak sedikit belom bisa menerima kehadiran Price,..hingga pada akhirnya Prince meyakinkan mereka bahwa dia sama seperti vortex dan tidak seperti yg mereka bayangkan...

Sydney dan Tujuh Kurcaci

hingga pada suatu ketika Rachel WitchBurn mengungkapkan bahwa Prince dan dia telah merencanakan akan menggusur Vortex dan mengganti dengan Bangunan baru, serta mengungkapkan bahwa calon Ketua Senat yg Sydney ajukan adalah mahasiswa yg telah lulus, namun masih menjadi penghuni kampus(bener-bener aneh, gua empat tahun kuliah, aja lulus langsung ngacir dari kampus eh nih orang dah lulus masih kerasan aja)....back to taufik,..dan pada akhirnya vortex merasa bahwa Vortex dan Sydney harus berpisah dulu, karena anggapan mereka beranggapan Vortex masih baik-baik saja hingga kehadiran Sydney,..dan Sydney harus berpisah dengan Prince karena kekecewaan yg dialamai sydney terhadap prince, setelah Sydney berpisah dengan Prince, serta berpisah dengan Vortex, bagaimana Sydney bisa melawan Rachel WitchBurn, bagaimana nasib vortex, bagaimana kisahnya dengan Prince, omongan gua kaya review pilem bioskop beneran aja,..mending lo donlot aja pilemnye ya kan,..hehehe...
ntar lo liat bagaimana pengadapatasian kisah snow whitenya, adaptasi adegan pangeran mencium putri yg lagi tidur, bener-bener masuk dicerita zaman sekarang,..
Screen Shot :

Preview



Buat Donlot pilem klik disini aja
Buat Yg mo donlot Subtitle gua, klik disini aja.
------------------------
Pilem nih menjadi salah satu motivasi gua buat translate subtitle, motivasinya dulu sih simple, gua pingin pilem amanda bisa gua tonton dengan nyaman, dengan bahasa yg gua ngerti, jadi iseng-iseng gua coba translate subtitle inggrisnya, dan karena nih adalah subtitle pertama gua jadi pasti masih ancur banget....
dan gua menghabiskan waktu dua jam selama sembilan malam buat nyelesaiin subtitle nih, dan kebetulan gua dulu juga masih belom nemu, tool-tool yg bisa ngebantu gua dalam ngedit subtitle, dictionary software yg ngebantu gua nemuin maksud dari kata-kata yg agak aneh, atau makna lain dari kata-kata tersebut..setelah gua bisa nyelesaiin subtitle nih dengan berkeringat darah, ada rasa puas luar biasa,..namun gua ngerasa buat apa nyimpen subtitle ginian sendiri, so gua milih buat ngepublish kesubscene, dan gua jadi sedikit tertantang buat nerjemahin pilem-pilem lain, dan kisahnya akan gua post juga diblog nih,...
dan seperti postingan gua sebelumnya, cobalah menghargai sutitle indo yg ada, kita sebenernya juga gak tau tuh subtitle hasil kerja keras dari uploader ato bukan, paling tidak kita gak mencoba mengakui ato menghilangkan identitas dari translatornya, karena subtitle itu gak muncul begitu saja dari subscene...appreciate it..
---------------------------
sekian dulu dari gua,..dan gua juga minta doanya buat nyokap gua, yg lagi mendapat cobaan dari Allah SWt, dengan sebuah penyakit, Allahlah yg Maha Menyembuhkan, Semoga Allah selalu melimpahkan Rahmatnya kepada beliau, dan diberikan kesembuhan dari penyakit yg ada dalam tubuh nyokap gua,..amien allahumma amien..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar